5 Langkah Cara Mencuci Pakaian Dengan Tangan

Laundry Kiloan – Dalam situasi tertentu diperlukan 5 langkah cara mencuci pakaian dengan tangan. Seringnya listrik padam, mesin cuci yang rusak, dan banyak hal lain dapat menyebabkan kita terpaksa mencuci sendiri pakaian dengan tangan.

5 Langkah Cara Mencuci Pakaian Dengan Tangan

Apabila anda mengalami situasi dimana anda harus mencuci pakaian anda dengan tangan, langkah-langkah di bawah ini dapat anda ikuti agar pakaian anda dapat segera bersih.
5-langkah-cara-mencuci-pakaian-dengan-tangan
5 Langkah Cara Mencuci Pakaian Dengan Tangan
  1. Isi ember dengan air
    Siapkan sebuah ember besar sesuai banyaknya pakaian yang ingin anda cuci, lalu isi dengan air secukupnya. Jika anda tidak memiliki ember, anda dapat menggunakan wastafel yang ada di rumah anda. Pastikan wastafel tersebut bersih dan terpasang dengan baik, kemudian isi wastafel tersebut dengan air hangat.
  2. Tambahkan deterjen ringan dan lembut
    Ini bukan jenis yang sama dengan deterjen yang anda gunakan dalam mesin cuci. Deterjen biasa terlalu pekat dan akan membuat pakaian yang anda cuci akan terasa lengket dan kotor. Biasanya deterjen ringan dan lembut tersedia di lorong yang sama seperti deterjen biasa di supermarket yang biasa anda kunjungi. Pastikan tertulis kata-kata ringan atau halus pada botolnya.
  3. Celupkan pakaian anda di dalam air
    Anda dapat membiarkan pakaian terendam selama beberapa saat sehingga pakaian sepenuhnya menyerap deterjen.
  4. Bilas pakaian anda
    Anda dapat membilas pakaian anda dengan air bersih. Anda juga dapat membilas pakaian Anda satu per satu di bawah keran yang anda gunakan untuk mengisi ember (atau wastafel). Bilas pakaian sampai seluruhnya tidak lagi berbusa dan air yang mengalir bersih dan tanpa gelembung.
  5. Jemur pakaian anda
    Anda tidak harus menggantung pakaian tersebut untuk membuatnya kering, karena sebenarnya menggantung pakaian dapat menyebabkan pakaian tersebut meregang. Sebaliknya, untuk pakaian halus sebaliknya dibaringkan di tempat datar agar kering. Ini akan memastikan bahwa mereka tidak meregang, dan akan meminimalkan jumlah kerutan yang terbentuk dalam proses pengeringan.
Semua proses tersebut memang terlihat mudah dan sederhana, namun bila anda sering sibuk dan jarang memiliki waktu untuk mencuci pakaian anda sendiri, anda dapat menghubungi Rumah Cuci Bunda di 0878 7721 8822.


Rumah Cuci Bunda, jasa laundry kiloan yang dikelola Ibu Indira ini melayani sekitar seperempat wilayah Ibukota Jakarta, mulai dari Tanah Abang, Gambir, Pasar Senen, Pramuka, Rawamangun, Cawang, Pancoran, Tebet, Karet, hingga daerah elit Menteng dan Cikini.

Demikian penjelasan mengenai 5 langkah cara mencuci pakaian dengan tangan, semoga bermanfaat untuk anda.